Akses Konsultasi Obat melalui kolom Konsultasi Obat, terdapat pada kolom kiri atas Blog ini

Herbal Terstandar

Logo OHT
Obat Herbal Terstandar (OHT) Adalah obat tradisional yang disajikan dari ekstrak atau penyarian bahan alam yang dapat berupa tanaman obat, binatang, maupun mineral. Pada melaksanakan proses ini membutuhkan peralatan yang lebih kompleks dan berharga mahal, ditambah dengan tenaga kerja yang mendukung dengan pengetahuan maupun ketrampilan pembuatan ekstrak. Selain proses produksi dengan teknologi tinggi, jenis herbal ini pada umumnya telah ditunjang dengan pembuktian ilmiah berupa penelitian-penelitian pre-klinik seperti standart kandungan bahan berkhasiat, standart pembuatan ekstrak tanaman obat, standart pembuatan obat tradisional yang higienis, dan uji toksisitas akut maupun kronis.

Obat Herbal Terstandar (OHT) adalah obat tradisional yang disajikan dari ekstrak atau penyarian bahan alam yang dapat berupa tanaman obat, binatang, maupun mineral. Pada melaksanakan proses ini membutuhkan peralatan yang lebih kompleks dan berharga mahal, ditambah dengan tenaga kerja yang mendukung dengan pengetahuan maupun ketrampilan pembuatan ekstrak. Selain proses produksi dengan tehnologi tinggi, jenis herbal ini pada umumnya telah ditunjang dengan pembuktian ilmiah berupa penelitian-penelitian pre-klinik seperti standart kandungan bahan berkhasiat, standart pembuatan ekstrak tanaman obat, standart pembuatan obat tradisional yang higienis, dan uji toksisitas akut maupun kronis. Tulisan “OBAT HERBAL TERSTANDAR” harus jelas dan mudah dibaca, dicetak dengan warna hitam diatas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan tulisan “OBAT HERBAL TERSTANDAR” 

Contoh OHT (Diapet, Hi-Stimono, Irex-Max, Kiranti Pegel Linu, Kiranti Sehat Datang Bulan) OHT adalah strata ke-dua setelah Jamu

Aji Wibowo,S.Farm.,Apt.,M.P.H
Semoga Bermanfaat Wallahu a’lam bishshawab

4 Komentar :

  1. Replies
    1. semoga bermanfaat, salam Apoteker

      Delete
  2. Malam, Saya mau tanya, amankah Vermint (Sertifikat Halal MUI: SK: No.Kep 139/MUI/IV/2000
    DEPKES RI POM TR 023 317 301)

    Saya laki-laki usia 20 tahun, dg TB 165 Cm, BB 65 Kg, dengan tensi 130, saya pernah baca jika vermint dapat mengatasi hipertensi..

    tapi kenapa saat saya cek nomor reg di website pom.go.id atau halalmui.org nama vermint maupun nomor sertifikasi nya tidak muncul? amankah jika saya mengkonsumsi vermint ini? Mohon dibalas.. karena saya sedikit ragu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam, mas Amin.. setelah kami cek nomor registrasi vermint ternyta tidak terdaftar atau pernah terdaftar tetapi tidak melakukan pembaruan registrasinya di BPOM

      registrasi vermint masuk dalam kategori JAMU sehingga penggunaannya tidak diindikasikan mengobati hanya diindikasikan membantu pengobatan bukan sebagai obat utama. kami juga tidak menemukan penelitian tepercaya terkait indikasi vermint sebagai obat hipertensi.

      informasi jamu disini http://farmatika.blogspot.com/p/jamu.html

      Salam Apoteker

      Delete

My Ping in TotalPing.com Top Blogs Page Ranking Tool TopBlogIndonesia.com BlogrollCenter.Com